#Ilovemath Instagram Photos & Videos

See related and similar tags

3 minutes ago

Answer will be updated in the story/post within 48 hours.Visit the page quickly.  Promise you to learn something new. For Daily 5 questions FOLLOW on @MATHSHELPCENTER @MATHSHELPCENTER @MATHSHELPCENTER Tags: #mathmeme #mathmemes #mathsmeme #mathsmemes #math #maths #mathematics #mathproblems #ilovemath #mathematical #algebra #physics #log #example #harvard #cambridge #tournament #gndu #highe nergyphysics #alberteinstein #wonderscience #neet #blackholes #nature #einstein #mathematics #puchdakota अगर आप के पास कोई Question है तो हमारे साथ जरूर share करें। Mail- Mathematicshelpcenter @gmail com आप का दिन शुभ हो, भगवान से यही प्राथना करते हैं। जय हिंद, बंदे मातरम।

00
6 minutes ago

Isyana hari 12_Tantangan 10 hari_I Love Math Rapat panjang sepertinya... Menghitung data untuk pelaporan, jeng jeng jeng. Sebenarnya sudah jadi, hanya saja harus di pisah supaya jelas sesuai dengan jenisnya. Dari 86 di bagi menjadi dua kategori besar kemudian dipisahkan menjadi kategori kecil. Walaupun sudah di pivot tapi tetap harus dipisahkan agar bisa terbaca. Belum lagi menghitung jumlah makanan kecil untuk rapat😁, proyek tor, ruang sidang dll. Menghitung jam kedatangan peserta rapat plus jumlah makan siang. 😀 Pokoknya harus beres semua. Ternyata rapat panjang... 😅😅😅. Di selesaikan dengan merapikan daftar data dan beberapa surat. Saatnya merebahkan badan alias pulang. #hari12 #gamelevel6 #tantangan10hari #ilovemath #matharoundus #kuliahbundasayang @institut ibu.profesional

00
10 minutes ago

Berbagi . Sore2 enaknya makan kue sambil minum teh susu atau minuman apalah lainnya yg hangat2, biar bisa nemenin santai sorenya : ). Nah sore kmrn aka makan kue, terus ibu bilang, ka berbagi ya kue nya. Berbagilah doi dan kuenya dimakanin juga sama abinya, eh tau2 habis deh kuenya. Gak apa2 ya ka @aka umay belajar berbagi, in syaa Allah nanti kuenya bertambah dan bertambah : ) ) . #hari7 #tantangan10hari #gamelevel6 #ilovemath #matharoundus #kuliahbundasayang @institut ibu.profesional

00
15 minutes ago

#Hari13 Belum menstimulasi matematika logis ke Rayyan, eeehhh bocahnya udah tidur. Jadi setoran tantangannya cerita momen 'aha' nya Rayyan hari ini aja ya. 😁 . . Siang tadi pas Rayyan minta cemilan wafer 'keju manis', saya kasih, sampai dia minta yang ketiga saya bilang "sudah ya, sudah tiga ini." Setelah habis dia minta lagi dan bilang "yang keempat." Lalu saya kasih. Habis, minta lagi "yang kelima", katanya. Saya bilang "sudah ya, Lima aja." Eh, habis dia minta lagi "enam". Tapi kali ini saya gak kasih. "Sudah ya, sudah Lima kan. Nanti lagi makannya ya." Dan dia pun tidak Minta lagi. 😅 . . #gamelevel6 #tantangan10hari #matharroundus #ilovemath #kuliahbundasayang @institut ibu.profesional

00
16 minutes ago

Pesawatku terbang tinggi... . Ghazi baru saja mengenal sosok Pak Habibi saat beliau wafat.. . Emaknya kebangetan...belum pernah cerita ttg beliau.. . Hari ini ngobrol asyik ttg pesawat, math, dan iman.. . Gimana nyambungnyaaa Maak... . Sambungin ajaaa... . Pesawat kertas ini bisa terbang karena ada angin...sayapnyaa dibuat sedemikian rupa agar bisa melayang di udara.. Kecepatan luncur pesawat bisa diatur..mas Ghazi mau banterr atau mau pelan2.. Coba dikira2 gaya dorongnyaa... pesawat kertasnya kalau didorong dengan kekuatan sedang...dia bisa terbang seberapa lama... Kalau didorong dengan kekuatan penuh...dia terbang atau langsung meluncur turun... Pesawat kertas dan pesawat beneran itu dibuat oleh manusia.. Meniru burung2 ciptaan Allah.. Sayapnyaa..cara kerjanyaa..meniru burung mas.. Jadi...Allah kasih ilham kepada para insinyur termasuk Pak Habibi agar bisa bikin pesawat. Angin juga ciptaan Allah... Mas Ghazi liat angin?? Tidak kan... Tapi pesawat kertasnya bisa terbang karena ada angin.. Angin ciptaan Allah... . Emang terkadang merasa terlalu tinggi bahasan bunda dan Ghazi.. Tapi seringnya dia tuh menyimpan ke memorinya.. . Begitulah hubungan pesawat, math, dan iman. . #hari6 #gamelevel6 #tantangan10hari #mathroundsus #ilovemath #kuliahbundasayang @institut ibu.profesional

20
20 minutes ago

Sudah bisa membereskan mainannya sendiri setelah dipakai belajar dan bermain Lego yang seharusnya disusun atau dibentuk dijadikan sebagai alat untuk belajar berhitung Kali ini belajar tentang lebih besar dan lebih kecil Semangat anak sholeh.. Sehat selalu MasyaAllah..Tabarakallah #day6 #gamelevel6 #tantangan10hari #ilovemath #matharoundus #kuliahbundasayang @institut ibu.profesional

00
34 minutes ago

Hari 13 .. "Ibuuu aku mau beli mainan yaaaa" teriak kakak sambil menyunggingkan senyum saat melihat ibu menjemput siang itu. "kakak coba lihat uang kakak, kemarin belum nabung jadi sekarang ada berapa" "ada dua ribu bu" "kakak mau beli mainan dengan uang dua ribu atau tahan untuk beli mainan sampai uang terkumpul?" ibu lagi-lagi negoisasi dan memberikan tawaran "beli aja bu, sekarang gapapa sedapatnya, nanti kakak tanya mana yang harganya dua ribu" ... setelah memilih dan menimbang "pak, ini berapa pak?" tanya kakak pada penjual mainan "tiga ribu" sesaat kakak terdiam sambil menimbang tentang kecukupan uang yang di bawa, apakah bisa untuk membeli dann "pak yang dua ribu mana" Alhamdulillahh : ) #hari13 #gamelevel6 #tantangan10hari #ilovemath #matharoundus #kuliahbundasayang @institut ibu.profesional

10
1 hour ago

Hari ini kita belajar: 🍍 Rasa Syukur 🍍 Memfoto 🍍 Menentukan titik fokus 🍍 Menentukan pilihan #day9 #gamelevel6 #tantangan10hari #matharoundus #ilovemath #kuliahbundasayang @institut ibu.profesional #jurnalanak #fakhrihomeeducation #farhanhomeeducation

20
1 hour ago

Product of a good grade school math education, or just a little weird about numbers/patterns?! We may never know which fed which, lol. Happy day 8!! #palindrome #thingsthatmakemesmile #patterns #numbersnerd #nines #ilovemath #funwithnumbers

10
1 hour ago

Day 10 Jiejie memulai tantangan untuk mengurangi pemakaian listrik. Salah satu tugasnya adalah menggambar denah rumah, menghitung titik lampu , serta membuat daftar alat2 listrik yang ada di rumah. Ternyata banyak unsur matematika yang digunakan dalam kegiatan ini seperti kemampuan spasial untuk membayangkan bentuk ruangan serta mengklasifikasi alat2 yang ada di rumah. #hari10 #gamelevel6 #tantangan10hari #ilovemath #matharoundus #kuliahbundasayang @institut ibu.profesional

00
1 hour ago

Berimajinasi dalam kreasi . . Salah satu games yang gak pernah bosen di mainkan sang jenderal bungsu adalah berkreasi menggunakan Lego . Kali ini Yeza mempresentasikan hasil karyanya yang berupa dua jenis mobil . 1. Mobil yang bisa bergerak dan dimanfaatkan saat salju lebat turun 2. Mobil terbang yang bisa dijadikan alternatif kalau mobil2 pada umumnya mogok karena salju yang tebal . . Ada banyak insight yang bisa kita gali dari aktivitas semacam ini 1. Anak belajar percaya diri dengan imajinasinya yang kemudian dituangkan dalam bentuk karya nyata 2. Kemampuan literasinya pun terasah dengan proses presentasi sederhana 3. Analis serta logika matematika berperan dalam pembentukan karya ini, anak akan faham jika suatu sisi tidak seimbang maka tidak akan menghasilkan karya yang kokoh, perlu sesuatu yang "stabil" agar karya selalu bisa indah dipandang dan bisa berhasil guna . . Bukankah indah jika imajinasinya berkembang secara natural? Kakek Albert Einstein pernah menuliskan . . "Imajinasi lebih berharga daripada ilmu pengetahuan, logika akan membawa anda dari A ke B, sedang imajinasi akan membawa anda ke mana-mana" . . . #hari12 #gamelevel6 #tantangan10hari #mathroundsus #ilovemath #kuliahbundasayang #osinfamily #osinfamilyinsiantar #osinfamilyjourney #heosinfamily #fitrahbelajar #kidsactivity #idebermainanak @institut ibu.profesional

00
1 hour ago

Beberapa waktu lalu, kami membuat jadwal menonton tv. Pagi hari itu giliran Kakay, siang itu giliran Kakay dan bunda. Lalu sore giliran bunda kemudian malam giliran ayah 😉. . Sebetulnya jadwal itu dibuat spontan, percakapan iseng untuk memberi tahu Kakay tentang batasan menonton. Namun ternyata itu membantu Kakay memahami konsep waktu, mengetahui pagi datang setelah malam, mengetahui siang datang setelah pagi dan seterusnya. Hal itu membantu Kakay belajar membaca jam, pulang sekolah dijam 11 menandakan kalau sudah siang. Ternyata pula itu membantu Kakay memahami aturan dan kompromi. . Ya, kadang kami saling berkompromi ketika ingin melihat tayangan diwaktu giliran yang lain. Seperti hari lalu Kakay belajar berkompromi sama bunda, ketika disore hari ia ingin melihat tontongan di channel nya. Kakay bilang "bunda, Kakay boleh ya lihat dulu sebentar. Sebentar saja" 😅😅😅. Apalagi ketika tidak ada yang menonton, Kakay melihat peluang kalau ia bisa menyalakan tv dan melihat ada tidaknya tayangan yang menarik. . . . . . . . . . . . . . . . . . . #hari13 #gamelevel6 #tantangan10hari #ilovemath #matharoundus #kuliahbundasayang @institut ibu.profesional .

10
1 hour ago

Stimulasi Matematika Logis Anak (13 ) Mas Arsy: Mah aku mau ukur tinggi badan ya. Mama: Iya sana mumpung ada pengukur tinggi di dinding. . Mas Arsy: Berapa mah, liatin dong. Aku gak keliatan. Mama: 118 cm mas kurang dikit. 117 lebih dikit. . Mas Arsy: Aku ini 5 tahun mau 6, berarti tingginya harusnya berapa? Mama: Kalau lihat keterangan di sini (papan pengukur ) tinggi anak laki-laki usia 5-6 tahun antara 110 cm sampai 117 cm mas. Jadi udah bagus dan sesuai rata-rata pertumbuhan tinggi badan mas Arsy, cuma lebih sedikitlah. . Mas Arsy: Coba sini kalau mama berapa? Mama: Mama 160 cm. Mama udah pernah ukur dulu. . Mas Arsy: Oo lebih tinggi ya, nanti aku kalo uda gede tingginya juga kayak papa ya mah. Mama: Iya betul, mas Arsy nanti bisa makin tinggi juga karena bertumbuh. . Waah dari keterangan papan ukur tinggi badan kita bisa belajar mengelompokkan tinggi badan berdasar ketegori usia dan jenis kelamin. Mas Arsy juga membandingkan tinggi badannya dan mama. Selain itu dia dapat memperkirakan pertumbuhan tinggi badannya kalau sudah dewasa. . Say I Love Math not I Hate Math #Day13 #gamelevel6 #tantangan10hari #MathAroundUs #ILoveMath #logicthink #kuliahbundasayang @institut ibu.profesional @maritaningtyas

10
2 hours ago

Math Around Us . Bunda pernah terfikir seperti ini, Abdullooh kan anak laki - laki tapi kok suka ngajakin Bundanya masak yak ?? Setelah materi "Stimulasi Anak Kecerdasan Matematis Logis" Bunda jadi sadar, oh ya pantesan.. . Rupanya oh rupanya, memasak adalah aplikasi dari matematika logis. Saat masak kan kita menakar, membandingkan antara rasio bumbu dengan bahan, dan mengestimasi kematangan, porsi and so on.. ternyata AHA Moment itu bertaburan dari kemaren dan baru tertangkap kamera sekarang. Alhamdulillah masih bisa tertangkap, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali bukan ?? . Pelajaran hari ini adalah : betapa sederhananya rumit, saat kita tahu ilmunya. #latepost #abdulloohstory #hari5 #tantangan10hari #gamelevel6 #ilovemath #matharoundus #kuliahbundasayang @institut ibu.profesional

40
2 hours ago

Tadi siang Main tentang bentuk dengan media bola, sebenarnya bukan bola, tapi cangkang siput, cuma agak susah kalau posisinya lagi dipasang jadi cangkang, , dilepas aja lah ya ajdi bola biar gampang cocokin bentuk sama lubangnya . #harike10 #level6 #tantangan10hari #ILoveMath #MathAroundUs #kuliahbundasayang @institut ibu.profesional

130
2 hours ago

Ulang Tahun . . Sebwnarnya hari ulang tahun mamas udh beberapa hari yang lalu cuma untuk kue nya telat tidak di hari H nya. Ga apa-apa karena niat beli kue ulang tahun ini untuk sekedar makan kue tart dan berbagi ma sepupu. Jarang-jarang makan soalx upsss... . . Disini mamas belajar membagi rata kuenya yang disesuaikan dengan jumlah anggota keluarga besar. Dan kue ini memang di bawa ke rumah nenek biar seru. . . Motong kue aja ada matetikanya ya.. . . #hari13 #Level6 #Tantangan10Hari #ILoveMath #MathAroundUs #kuliahbundasayang @ibu profesional.com

70
2 hours ago

Math Aroud Us . Buku ini salah satu tabungan Bunda. Salah satu seri GM yang rare dan legendaris (katanya.. ). Apa itu GM ? Genius Matematika terbitan BIP. Bunda mah baru punya 3 buku, salah satunya ini yg menjelaskan ttg "Sudut". . Recomended book for +7 (Kapan - kapan perlu posting review bukunya juga kyanya yah ). Meskipun direkomendasikan buat anak +7 tapi Dullooh sukak dan nangkep maksud serta konsep dari materi "Sudut" ini. Setelah membaca buku saya menguji Abdullooh secara sederhana untuk membandingkan mana sudut yang lebih besar dan lebih kecil diantara beberapa benda. Alhamdulillah dr 5 pertanyaan 4 diantaranya terjawab dgn tepat . Amazing bgt 😄😄😄 Abah bilang investasi Bunda di buku dan alat peraga pendidikan adalah pilihan yang tepat. Oya, tadinya mau kasih liat cover buku keceh ini, tapi pas mau aplot ternyata bukunya ketinggalan di rumah nenek Dullooh. Gagal deh, maap yak 😌 #latepost #abdulloohstory #hari4 #tantangan10hari #ilovemath #matharoundus #kuliahbundasayang @institut ibu.profesional

30
2 hours ago

💞 Menggendong👶 Inspirasi dan imajinasi mereka itu memang gak ada habis nya yaa😍 Kali ini duo princess menggendong bayi favoritnya masing2, dan bayi nya itu seperti di timang2 dan di puk2 sama mereka, seakan2 mau menidurkan bayi😆 Mereka berkeliling ke setiap ruangan yg ada di dalam rumah. Dan setiap masuk kamar Eira mesti berhitung sambil melangkah perlahan 1-10 dengan suara keras, alhamdulillah Sofia juga jadi mengikuti nya🙌 . . #hari12 #Tantangan10hari #GameLevel6 #matharoundus #ilovemath #kuliahBunSayIIP #kuliahbundasayang @institut ibu.profesional @ibuprofesional jogja

20
2 hours ago

Bernhard Riemann was born 193 years ago #onthisday Among many other achievements, he made groundbreaking discoveries about the distribution of prime numbers. The “Riemann Hypothesis” is still one of the most important unsolved problems in mathematics. #mathematics #math #mathteacher #mathisfun #ilovemath #iteachmath #mathsnaps #engagemath #todayinhistory #otd #tih

230
2 hours ago

Math Around Us . Udah lama ga main #logicoprimo alhamdulillah ada kesempatan lagi. Abdullooh seneng banget sama perangkat ini. Meskipun aturannya hanya disarankan main 10 - 15 menit dengan 1 sesi diisi 2-3 worksheet tapi Abdullooh suka nagih sampe 5 worksheet lebih . Seneng banget liat senyumnya di foto ini. Lagi sehat dan ceria. Bunda love you naaaak 😍😍😍😍😍 #latepost #abdulloohstory #hari3 #tantangan10hari #gamelevel6 #ilovemath #matharoundus #kuliahbundasayang @institut ibu.profesional

50
3821
3 hours ago

Kk Nahda tanya mengenai jam. Ini lah saatnya Bunda mengenalkan mulai dari angka, panjang pendeknya jarum, jam / waktu. Kakak Nahda tanya jemput kakak shofia jam brp? Jam 1 lama banget ya Bunda, katanta, dah kangen sama kakaknya nih padahal baru jam 9an 😅😅 #hari1 #gamelevel6 #tantangan10hari #ilovemath #matharoundus #kuliahbundasayang @institut ibu.profesional

10
4 hours ago

Day 13: identifikasi, hitung, besar - kecil Hari ini mom sama Biya mau ke rumah eyang, sebelum berangkat pagi-pagi mom ajak Biya baca buku Busy Zoo. Salah satu buku favoritnya Biya. Dengan membaca buku ini banyak hal yang bisa mom lakukan untuk Biya, seperti mengidentifikasi nama-nama binatang dan menghitung jumlah binatang lalu menentukan mana binatang yang banyak dan sedikit, dan bisa juga menentukan mana binatang yang besar dan binatang yang kecil. #hari13 #gamelevel6 #tantangan10hari #ilovemath #matharoundus #kuliahbundasayang @institut ibu.profesional

10
5 hours ago

Challenge Day 13 Level 6 Bunsay 💕 . . "I Love Math" . Arin sedang bermain playdough sambil naik motor vespa kecilnya, kemudian ia bilang kalau jual es krim. . Bunda: "bunda mau beli, rasa apa ya?" Arin: "rasa cabai" (efek bunda suka nyanyi: siapa tahu apa rasa cabai, pedas pedas pedas itu rasanya ). Bunda: "bunda mau rasa strawberry ya" Arin: "iya" Bunda: "harganya berapa?" Arin: "seribu" Bunda: "nih uangnya" Arin: (kasih stik es krim yang dibalut playdough ) Bunda: "nyam nyam nyam enak" (pura-pura: main peran ). . . Maa syaa Allah speechless banget sih bagi bunda Arin, di usia Arin yang baru menjelang dua tahun sudah bisa bermain peran. Main sebagai penjual es krim, biasanya kan sebagai konsumen setia warung si abang hehe. Juga Arin sudah bisa kasih harga seribu, jujur unpredictable banget Arin bilang seribu tuh, Maa syaa Allah Tabarakallah nak. . . #hari13 #gamelevel6 #tantangan10hari #ilovemath #matharoundus #kuliahbundasayang @institut ibu.profesional

100
5 hours ago

Mengelompokkan hewan berdasarkan habitatnya Material: 1. Aneka gambar hewan darat, laut dan udara . . Rules: 1. Menyebutkan nama hewan dan habitat tempat tinggal hewan 2. Mengelompokkan hewan berdasarkan habitay tempat tinggal 3. Mengidentifikasi kelompok hewan mana yang terbanyak hingga yang paling sedikit . . Sasaran: 1. Kemampuan analisa anak 2. Stimulus logika matematika 3. Stimulus motorik halus 4. Kemampuan berbahasa dan menceritakan kembali aktivitas yang telah dilalui 5. Daya analis dan intelluactual curiosity . . . #hari11 #gamelevel6 #tantangan10hari #mathroundsus #ilovemath #kuliahbundasayang #osinfamily #osinfamilyinsiantar #osinfamilyjourney #heosinfamily #fitrahbelajar #kidsactivity #idebermainanak @institut ibu.profesional

00
6 hours ago

Apaaalaaah si Faruq (5y ), mainan jaman piyik masih aja diambil. . Benerlah.., bosen sendiri dia. Sekali main udah, disingkirin. Ga diberesin pulak, ckck. . Yahhh, anggap recall angka yes. Buat recall menghitung benda juga. . . Faruq dulu suka bgt main ini. Jaman masih awal2 belajar angka, belajar kuantitas dari angka. Dari penjepit jemuran itu juga sekalian latih pre-writing. Umma juga bebikin diy dari kardus, kartu macem gini. Dulu kalau ga salah, kartu buat belajar bedain: b, d, p, q. . FYI, ini kartu dapet bonus dari buku sejuta emak, RMA-nya @juliasarahrangkuti #ibupendidik #pendidikanibu #aktivitasanak #idebermain #idemainanak #diymainan #homeschoolinganakusiadini #homeschooling #homeschoolfaruq #rumahummah #hari12 #gamelevel6 #tantangan10hari #ilovemath #matharoundus #kuliahbundasayang @institut ibu.profesional

81
6 hours ago

(((DAY-13 ) ) ) • Hari ini Nasha mengantarkan makanan & snack ke rumah temen2 dekat rumahnya sbg tanda syukur (alhamdulillah ) telah diberikan kesehatan & keselamatan di usianya yg menginjak 3 tahun per-hari ini 😍 • Sengaja hanya mengantarkan ke rumah temen2nya dan ndak ada perayaan di rumah biar sambil silaturahmi n jalan2, karena tinggal di perumahan sini baru 1.5 tahun 😬 tetanggapun blm banyak karena termasuk perumahan baru wkwk. • Nasha ikut terlibat saat menyiapkan makanan2nya. Dia memasukkan nasi kuning ke dalam thinwall, memasukkan lauk dll, menghitung berapa paket yg harus diantarkan, kemudian setelah semua beres.. kami mengantarkan satu per satu sambil belajar adab bertamu jg 🤩 • Eh iya, saya jg beritahu Nasha kalau usianya skg dah 3th. Dulu kalau ditanya orang2 “Nasha berapa tahun umurnya?” Kemudian pasti menjawab “dua tahun!”. Sekarang saya beritahu ke Nasha sambil menunjukkan foto2 tasyakuran dia saat usia 1 & 2 tahun. Sekarang dia sudah terbiasa menjawab jika ada yg bertanya “Nasha usianya brp tahun skg?”. Dia menjawab “tiga tahuuuuuun!” 🤣 • Masya Allah tabarakallah... • #hari13 #gamelevel6 #tantangan10hari #ilovemath #matharoundus #kuliahbundasayang @institut ibu.profesional

00
6 hours ago

Berat Badan Mama: Nari, timbang berat badan yuk Nari: (langsung berlari mendekati timbangan dan menaikinya ) Mama: berapa berat badan Nari? Nari: delapan belas koma lima Mama: berat badan satuannya kilogram. Jadi berapa berat badan Nari? Nari: 18,5 kg. Kalau mama beratnya berapa? Mama: 🙈 (ayo sini lihat, berapa berat mama? ) Lebih berat mana? Mama atau Nari? Nari: mamaaaa dong... ( ) #hari7 #gamelevel6 #tantangan10hari #ilovemath #matharoundus #kuliahbundasayang @institut ibu.profesional

40
8 hours ago

Art n craft kali ini bikin sun catcher geometri, yang di tempelin bunga di sekitar rumah. Coba ada bentuk bangun datar apa aja yang dibikin #hari10 #gamelevel6 #ilovemath #Matharoundus #tantangan10hari #kuliahbundasayang @institut ibu.profesional

30
8 hours ago

🤓 ✍🏽 ARE YOU PASSIONATE about the Mathematics learning area? GSG is offering a full-time, permanent Mathematics position, teaching Years Seven to Twelve, commencing January 2020. If you know of someone who would be perfect to join our dynamic learning community with an enviable workplace culture, please direct them to gsg.to/careers ! 👀👇🏿 #teachingjobs #mathsisfun #mathsclass #stem #maths #mathematics #math #mathematician #mathstudents #mathematicians #calculus #mathematical #mathteacher #mathstudent #mathskills #algebra #school #education #engineering #knowledge #ilovemath

460
9 hours ago

Hari ke 13 💞 Menstimulus kecerdasan matematika logis 💞 . Masih anteng duduk dirumah,belum boleh sekolah. Nggak masalah yang penting tetep aktif dan mainan apa aja dirumah. Sambil cemil cemil donat kentang buatan tetangga, ngobrol lah emak dan anak. . . 👩 : Enak nggak Nok 👧 : Enak Bun, empuk. Buat aku semua ya 👩: Lho bunda nggak dibagi 👧 : Bunda separo saja ya, lalu memberikan donat coklat yang sudah ia bagi Lalu bisa dijelaskan konsep 1 dibagi 2, jadi donat coklatnya bunda setengah, mba setengah. 👧: Harga donatnya berapa Bun 👩 : Satu 5rb 👧 : Bunda beli 2 brati berapa 👩 : Kalau 2 brati dikalikan 5rb, jadi semua 10rb 👧 : Oo...klo 3 berapa Bun 👩 : 5rb dikalikan 3 jadi 15rb ✨Obrolan biasa yang ternyata include konsep matematika. Matematika logis,yang ada dalam keseharian kita✨ Media belajar : Donat Menstimulus : konsep matematika pembagian 1 buah menjadi 2. Konsep matematika perkalian harga donatnya #harike13 #tantangan10hari #gamelevel6 #matharoundus #ilovemath #kuliahbundasayang @institut ibu.profesional @maritaningtyas

80
10 hours ago

So true... still trying to figure out why my mom steamed those when we were little. I like mine roasted with bacon and garlic ♥️ #ilovemath #kindergartenmath

10
11 hours ago

Another depressed night with abstract algebra #ilovemath

00
11 hours ago

Math Support is a great resource to use in the @rlblibrary (Drop by or make appointment online ) I recommend Jason, he’s a great math tutor!

31
11 hours ago

Mengulang kembali materi pelajaran dari sekolah... Itu yang dilakukan Alia, kalau kondisinya memungkinkan dan dia tidak lelah. Maka,, dia akan mengulangnya...kebetulan hari ini, dia mengulang materi matematika tentang perkalian. Harus selalu mengulang dan mengulangnya memang... Dan harus sering berlatih. Supaya lebih paham dan inget terus, banyak berlatih dan berlatih yah Teh... #hari9 #gamelevel6 #Ilovemath #Matharounds #Kuliahbundasayang #tantangan10hari @institut ibu.profesional

80
11 hours ago

Kemarin masih dalam perjalanan menuju rumah pakdhe ketika hampir sampai mas Zam lihat kubah masjid dia berkata : > " buk .... buk .... itu masjid dekatnya Pakdhe, dah hampir sampai ya buk" >> bukan yaa, yuk coba kira hitung sampai 100 udah nyampe rumah pakdhe belum " > aku gak bisa buk >> khan sama ibuk ngitungnya, ganti-gantian githu, Dan mau lah dia, gak nyangka bisa lho sampai 70, walau akhirnya belum nyampe gak mau nerusin sampai 100. Dan ini tadi tak coba baca alamat bisa angka dan hurufnya saja, angka romawinya belum bisa 😊 #hari13 #gamelevel6 #tantangan10hari #ilovemath #matharoundus #kuliahbundasayang @institut ibu.profesional

60
12 hours ago

Bu... Aku belajarnya hari ini... Pengen di kasur aja yah?? Biar empuk dan adem juga kalau di kamar mah. Okelah Teh... Yang penting belajar. Dimanapun,, yang penting hasilnya. Jadilah... Hari ini, Teh Alia belajarnya di kasur, dengan alasan tersebut. Dia belajar tentang keliling lingkaran, mengulang kembali materi yang didapatkannya di tempat les nya, karena,, di kelas 6 ini, dia mulai les tambahan untuk persiapan UN. Mudah2 an usaha dan semangatnya membuahkan hasil yah Teh... Belajar bersabar dengan proses dan usaha yang dilalui, mungkin itu kuncinya yah Teh. Keep smile... #hari8 #gamelevel6 #Ilovemath #Matharounds #Kuliahbundasayang #tantangan10hari @institut ibu.profesional

40
12 hours ago

Setiap hari koleksi Lego mulu... Hari senin ada pelajaran olahraga katanya dzakwan minta uang saku lebih mamah kan olahraga dzakwan nya capek nanti buat beli makan disekolah padahal udah bawa bekal tp minta uang saku lebih.. * Pulang sekolah yang jemput ayahnya. Pulang pulang beli Lego lagi, hadehhh dzakwan dzakwan kan mamah bilang uangnya jangan buat beli Lego tp ini Lego lagi Lego lagi.... * Dari semua Lego, satu per satu dibentuk. Ada bentuk mobil, ada bentuk pesawat dll. Ni bocah senengnya ngoprek Lego mulu... Gpp deh asal ga ke HP sama TV udah kodratnya umuran dzakwan ke mainan... #hari12 #gamelevel6 #tantangan10hari #ilovemath #matharoundus #KuliahBundaSayang @Institut Ibu.Profesional

00
13 hours ago

Bismillah semangat udah hari ke 10 aja. * Masih tentang belajar bentuk ya, kemaren disekolah dzakwan belajar tentang bentuk. Ada bentuk kubus, balok, tabung, kerucut, bola. Kebetulan dirumah banyak sekali Lego, mas dzakwan seneng banget sama Lego. Dalam menyusun Lego mulutnya komat kamit... Mah tau ga ini bentuk apa, itu bentuknya apa... Mamah cuma senyum senyum liatin anakny ngomong sendiri... * "Mas, mama minta tolong dong besok pagi mamah mau masak sayur kuning tapi lupa belum beli santan(mak mak males marut kelapa jd beli kara ) ". " Iy mah sini. Ok deh mamah kasih tuh uangnya buat beli kara. Mamah kasih uang 5ribu terus dzakwan nanya emang harga karanya berapa mah?. Ok lah mamah jelasin sambil make peraga matematika nya... "Nich mas punya uang 5ribu Harga kara 3ribu Jadi sisa uang mas ada berapa? Tang itang itung pake jarinya tuh, 5-3=2 Jadi sisa uang mas ada 2ribu mah, boleh ga uang 2ribunya buat jajan mas? (Biasa kl nyuruh dzakwan ada pajak ny wkwkwk.. * Udah dapat karanya mamah kumpulin berbagai bentuk untuk dia sebutin satu persatu bentuknya... Ada roda Lego Ada casan HP Ada celengan Ada kara... Satu persatu dzakwan bisa nyebut apa bentuk dari benda tersebut. God job mas berarti apa yg di ajari bu guru disekolah kamu perhatikan... #hari10 #gamelevel6 #tantangan10hari #ilovemath #matharoundus #KuliahBundaSayang @Institut Ibu.profesional

10
13 hours ago

MENYANYI ANGKA Stimulasi Matematika Logis (Game Level 6 Day 10 ) - Ini nyanyain pas aku TK, masih inget betul nada dan liriknya, juga bu Neneng yg memandu kami menyanyi ini.. nyanyian ini yg bikin aku tau jumlah benda dan mengerti kuantitasnya segimana banyak.. Jadi bener2 menunjukan bahwa matematika memang ada di sekitar kita 😍 - Hari ini aku ajarin lagu ini ke Ares.. Dia sih seneng-seneng aja.. Tp dr pagi sampe malem minta dinyanyiin ini terus.. - Begitulah... Kek emaknya.. Kalo udah suka 1 lagu ya terus aja diulang2 terus sampe bosen.. - #hari10 #gamelevel6 #tantangan10hari #ilovemath #matharoundus #kuliahbundasayang #AresMain Institut Ibu Profesional

170
13 hours ago

Semua Menarik . . Hari ini Nabil bertemu dengan adiknya untuk pertama kali. Ia masuk ke kamar tempat saya dan adiknya menginap. Begitu masuk ke ruangan, Nabil berbinar-binar seolah ingin memainkan semua yang ada di ruangan tersebut. . . Remote tempat tidur ia gunakan untuk menelepon karena memang bentuknya hampir seperti telepon seluler. Kursi meja makan dan berbagai peralatannya ia gunakan untuk bermain. Bahkan, tempat tidur bayi pun ia dorong-dorong kesana kemari. . . Berbagai benda dimainkan oleh Nabil. Saya pun menyisipkan penjelasan mengenai bentuk meja, roda, remote, dan berbagai benda yang ia mainkan serta jumlah-jumlahnya. Selain itu, saya juga menjelaskan mengenai fungsi-fungsinya. Walaupun Nabil tidak selalu menyimak dengan penuh karena sibuk bermain dan mondar-mandir kesana kemari, namun saya yakin ia banyak belajar dariberbagai benda di ruangan tersebut. . . Tidak selalu belajar itu harus di ruangan yang didesain dengan sangat kondusif. Belajar bisa dimana saja. Menstimulasi kecerdasan matematis-logis pun bisa dilakukan dimana saja karena sebenarnya matematika itu ada di sekitar kita. . . #hari13 #gamelevel6 #tantangan10hari #ilovemath #matharoundus #kuliahbundasayang @institut ibu.profesional

100
13 hours ago

Mengejar Abang Bakpao terus mencari sapi 😆 . Entah mengapa Asfa suka sekali sama bakpao.. kalau Abang Bakpao Lewat depan rumah selalu kelewat ngga bisa menyetop hihi Akhirnya ibuk dan Asfa mengejar Abang Abang Bakpao 😆 Drama mengejar Abang Bakpao ini tidak hanya sekali dua kali, tapi kerap tidak terkejar 😂😂 . Kemarin pun sama.. mengejar dan mencari cari.. ternyata ketemu didepan kandang sapi tetangga 😂 Alhamdulillah rezekinya dapat bakpao 😆 Eh tapiii.. kok udah sampai kandang sapi.. hayuklah mampir dulu.. sudah lama juga tidak ketemu si sapi.. btw Asfa juga suka sapi banget.. disitulah belajar tentang sapi tapi diselipin stimulasi matematika 😊 . Ngitung jumlah sapi dikandang, jumlah kaki sapi, mata sapi, kuping sapi, hidung sapi.. Alhamdulillah makin matang konsep jumlah.. 😍 . NB : sumber foto dari google karena ibuk lupa bawa HP buat foto si sapi tetangga 😂😂 #hari13 #tantangan10hari #gamelevel6 #ilovemath #matharoundus #kuliahbundasayang @institut ibu.profesional

191
14 hours ago

Posted @withrepost@americasnavy Nothing will change the course of your life like a career in Nuclear Operations. If you are interested, send us a dm or call us at 412-294-9612 #forgedbythesea #navyjobs #becomingasailor #navylife #navynuke #nuclearengineering #math #science #ilovemath

222
14 hours ago

Posted @withrepost@americasnavy Nothing will change the course of your life like a career in Nuclear Operations. If you are interested, send us a dm or call us at 412-294-9612 #forgedbythesea #navyjobs #becomingasailor #navylife #navynuke #nuclearengineering #math #science #ilovemath

00
14 hours ago

Kali ini si Kaka sedang ingin main pattern blocks tapi tidak ingin membuat suatu benda yang disusun dengan pattern block tersebut. Hingga akhirnya dia berimajinasi membuat eskrim dengan bahan pattern blocks. Pertama dia memasukkan segenggam es batu (pattern blocks segenggam berbagai bentuk ), lalu memasukkan susu cair (pura-pura menggunakan gelas lain ), terakhir dua genggam buah-buahan (menggunakan pattern block ). Tak lupa dia bilang hoeee udah, ini juga eskrim buat bunda #hari12 #gamelevel6 #tantangan10hari #ilovemath #matharoundus #kuliahbundasayang @institut ibu.profesional

110
14 hours ago

Hari keduabelas tantangan 10 hari game level 6 "Stimulasi Matematika Logis Anak"⁣ Bismillahirrohmanirrokhim..⁣ ⁣ Math Aroud Us: Menakar, bekerja sama dan berbagi⁣ ⁣ Pagi ini Dz bermain bersama mas Jonas dan dek Jena. Dz mau berbagi mainan sama mas Jonas tetapi tidak mau berbagi kepada dek Jena. 😅 ⁣ "Ini untuk Dz, ini ibu, ini untuk mas" kata Dz sambil membagi mobil warna merah, kuning dan hijau ke Dz, saya dan mas Jonas. ⁣ ⁣ Setelah bosan bermain mobil-mobilan Dz dan mas Jonas beralih ke gundukan pasir di sebelah rumah. Mainan excafator dan truk pun diambil.⁣ "Ini mas, ini adek" kata Dz sambil menyerahkan truk kepada mas Jonas, dan memegang excavator untuk dirinya. ⁣ Mas Jonas pun menerima dengan senang hati. ⁣ Dz mengeruk pasir dengan excavator kemudian menuangkanyan ke truk pengangkut milik mas Jonas. Setelah puas mereka pun bergantian tanpa ada drama berebut mainan. 💕⁣ ⁣ Mereka belajar menakar, berbagi, bekerja sama dan menjalankan tugas masing-masing dengan baik. MashaAllah Tabarakallah. ⁣ ⁣ #Day12#gamelevel6#tantangan10hari#MathAroundUs#ILoveMath#kuliahbundasayang@institut ibu.profesional⁣ @maritaNingtyas

10
14 hours ago

L👀k how excited she is for he tutorial session!! Call/text 704-380-0745 for your appointment. #strong4lifemathtutorials #mathtutor #ilovemath #privatetutor

90
Load More ↓